Sekapur Sirih

Selamat Datang ........di Blog Lembaga Lanjut Usia Indonesia Sumatera Selatan..... disinilah tempat kita bebagi cerita, saling bebagi informasi dan sebagai media silaturrahmi, .......Kritik, saran dan masukan untuk kemajuan Blog ini kami nantikan.....................

Jumat, 04 April 2014

Pemkab Muba fasilitasi pembangunan unit peduli lansia

Pemkab Muba fasilitasi pembangunan unit peduli lansia

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akan memfasilitasi pembangunan kantor unit peduli lanjut usia atau lansia untuk membantu para lansia itu menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupannya.

"Pemkab Muba akan memfasilitasi para lansia untuk membangun kantor, sehingga apabila ada lansia yang memerlukan pertolongan dapat melalui unit peduli lansia di kantor perwakilan mereka itu," kata Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi seusai menghadiri acara pelantikan Panitia Pengurus Lembaga Lansia Sumatera Selatan di rumah dinas gubernur Sumsel (Griya Agung) Palembang, Selasa.

Menurut dia, selain memfasilitasi pembangunan kantor unit peduli lansia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba juga berupaya menjadikan masyarakat yang tergolong sudah berusia lanjut itu sebagai mitra dalam mengisi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan dijadikan mitra, para lansia merasa dihargai dan nyaman dalam menjalani kehidupan sampai akhir hayatnya, kata wabup.

Dia menjelaskan, sudah seharusnya pemerintah memperhatikan kesejahteraan dan taraf hidup lansia, karena mereka juga turut membangun dan memperjuangkan bangsa ini untuk merdeka dan berkembang pesat.

Kemerdekaan dan hasil pembangunan yang dinikmati Bangsa Indonesia sekarang ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para lansia, oleh karena itu sudah sepantasnya lansia diberikan perhatian lebih di saat mereka tidak produktif lagi.

Dengan adanya perhatian yang besar dari pemerintah diharapkan ke depan kesejahteraan para lansia dapat meningkat dan bisa mengisi kehidupan di masa senjanya tanpa dihadapkan dengan permasalahan hidup yang berat, kata Beni.

Sementara Ketua Lembaga Lanjut Usia Provinsi Sumsel Ahmad Sarkowi Sirod mengatakan, organisasi yang dipimpinnya itu akan memberikan perhatian dan kepedulian yang tinggi terhadap para lansia.

Keberadaan lembaga yang mempunyai tujuan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia khususnya masyarakat yang sudah lanjut usia, diharapkan mendapat dukungan dari instansi pemerintah dan swasta yang ada di daerah ini, sehingga dapat beroperasional dengan maksimal, katanya. 

Sumber: http://www.antarasumsel.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India