Sekapur Sirih

Selamat Datang ........di Blog Lembaga Lanjut Usia Indonesia Sumatera Selatan..... disinilah tempat kita bebagi cerita, saling bebagi informasi dan sebagai media silaturrahmi, .......Kritik, saran dan masukan untuk kemajuan Blog ini kami nantikan.....................

Sabtu, 12 April 2014

KUNJUNGAN LEMBAGA LANSIA KALIMANTAN BARAT.





STUDY BANDING  PENGURUS  LEMBAGA 
LANSIA  INDONESIA KALIMANTAN  BARAT  
 KE SUMATRA  SELATAN
Tgl  25 Maret 2014

Oleh Humas Lembaga Lanjut Usia Sumatra Selatan Drs.H.Son.Eswandy

Belum 2 minggu Kepengurusan Lembaga lanjut  Usia Indonesia Sumatra  Selatan Priode Th 2014 -   2019  bertugas  sudah  sudah kedatangan  tamu para lansia  dari Kalimantan Barat.  Kedatangan 2 Org Pengurus Lembanga lanjut  Usia Kalimantan barat tersebut masing bapak Suhartono  selaku ketua LLI kalimantan barat  dan  H.Ahmad Saleh selaku bendahara Lembaga  Lanjut  Usia Indonesia Propinsi Kalimantan  barat.

 2  Orang Pengurus  lansia  Kalimantan Barat  tersebut datang  ke Palembang  bertujuan  untuk  melihat  dari dekat kegiatan Organisasi Lembaga  Lanjut  Usia Indonesia  Sumatra Selatan  priode  tahun 2013 – 2014  .
Seperti Diketahui Pemrintah daerah propinsi Sumatra Selatan  melalui Dinas Sosial Propinsi Sumatra  selatan akan memberikan bantuan berupa  pembangunan  penambahan Taman Taman Lansia di daerah Sumtra  Selatan  sebagi tempt  para Lansia untuk bersantai maupun keluarga  lainnya . Pmbangunan dan penambahan  taman 2 Lansia tersebut akan di fokuskan dalam Kota Palembang  dan kemudian  nantinya  juga akan menyebar ke ibu kota  kabupaten .



Disamping itu  pula para  lansia di Kota  Palembang ini juga  akan  mendapat  perbaikan Kamar kamar rawat di Rumah sakit Umum maupun swasta dgn menggelontorkan dana sejumalh 300  Juta rupiah bagi perbaikan tempat rawat inap lansia tersebut . Setiap kamar direncanakan mendapat  fsilras perbaikan 10  Juta rupaih dan di realisasikan mulai tahun ini . Program program  kesejahteraan  lansia ini disampaikan oleh  Drs Apriady Kepala  Dinas  Sosial Sumatra  Selatan Ketika menyaksikan upacara  Pelantikan sekaligus  pengukuhan Pengurus Lansia  Indonesia  Sumatra  Selatan Prode Th 2013 -2014 di  Griya  Agung Tanggal  11  Maret 2014 lalu.
 Atas program dan perencanan Kesejahteraan sosial  para  lansia  di Sumatra Selatan  ini maka Para Pengurus  lansia  Kalimantan  barat    bapak Suhartono dn  H Muh Saleh masing Masing ketua dan bendahara  melihat dri dekat program2 tersebut dan kalau mmungkinkan akan juga di terapkan di  kalimantan  Barat . Sebab para  lansia di kalimantan  barat  juga  mempunyai problema  yang sama  , yaitu sangat  membutuhkan sekali   akan  kepedulian dan perhatian para lansia .  para  lansia  di kalimantan barat juga  mempunyai  problem sosial mengingat bertambahnya angka harapan  hidup bagi manusia sekarang ini , memungkin kan  juga  bertambah para  lansia  yang ada sekaligus  menambah problema sosial  yang   ada.
Pengurus Lembaga  lanjut  Usia Indonesia Kalimantan barat tersebut  datang langsung ke kantor  LLI  Sumatra Selatan di Jl. Kpaten Anwar sastro  atau  Lrg kulit di terima Oleh Ketua  Umum Pengurus LLI Sumatra Selatan H.A.Syarkowi sirod ,SH , WakilKetua I  Kol PUR Jacob Chaidir , Sekretaris A.RoLLI Sumsel A.Rohim Hambour ,BA ,Bendahara  LLI Sumsel  Dewi Shinta SE dan  Humas Drs.H.Son.Eswandy,  Kol Pur Sonny  serta  Para  Pengurus  lain nya .

Kedatangan 2  Org  Tamu tersebut  masing Ketua Umum  LLI Kalimantan barat A.Suhartono dan Bendahara  LLI Kalimantan barat  H.Ahamd  Syaleh datang langsung  ke kantor  kegiatan  Lembaga lansia  Sumatra  Selatan yang berlokasi di Jl .Kapten Anwar  sastro atau  Dikenal Lrg Kulit Palembang . Kedatangan tamu tersebut langsung  diterima oleh Ketua Umum Lembaga  Lanjut  Usia Sumatra  Selatan H.A Syarkowi  Sirod , Wakil ketua II Kol P Jacoub Chaidir , Bendahara  LLI  Sumsel  Dewi Shinta SE, Kol.P Sony , Humas  LLI  Sumsel  Drs.H.Son.Ewandy  dan para  pengurus  lainnya . 


Ketua Umu Lembaga Lanjut Usia Sumatra  Selatan H.A.Syarkowi Sirod dalam Kesempatan tersebut  ketika menerima  kedatangn tamu dari kalimantan Barat  mengharapakn agar ke dua Organisasi yang sama sama melola  kegiatan Lanjut usia ini dapat bekerja sama dan tukar menukar Imformasi dalam mengelola  kesejahteraan anggota Lembaga lanjut  usia  dimasing masing ke  dua daerah .
Di katakan Oleh H.A.Syarkowi  Sirod dari  letak  geograpys  daerah Sumatra Selatan memang ada kemiripan dan persamaan baik alam , adat istiadat dan masyarakatnya yang sebahagian besar bermukim di daerah aliran  sungai yang sangat berpengaruhi akan kehidupan manusia di kedua  daerah tersebut.
Pemerintah  melalalui dana  APBD Dinas Sosial Sumatra Selatan  dalam tahun 2014 ini mempunyai program yang berkaitan dg kehidupan para  lansia d Sumatra Selatan dengan membangun , Memperluas dan mempercantik Taman taman Lansia yang ada dalam Kota Plembang dan Daerah  kabupaten  lainnya . dan hal  tersebut mudah2an  dapat terwujut disamping pemerintah Propinsi  Sumatra  Selatan akan menambah  fasilitas kamar Pelayanan rawat inap bagi  lansia di sejumalh  rumah sakit dalam  Kota  Palembang.


Pertemuan dan silaturahmi Pengurus Lembaga lanjut usia Sumatra Selatan dan Kalimantan Barat diakhiri dengan tukar menukar cindro mato dan santap siang bersama walaupun hanya  nasik kotak saja dan suasana keakraban pun terjalin antara warga lansia sumatra Selatan dan kalimantan barat .
Pertemuan dan silaturahmi Pengurus Lembaga lanjut usia Sumatra Selatan dan Kalimantan Barat diakhiri dengan tukar menukar cindro mato dan santap siang bersama walaupun hanya  nasik kotak saja dan suasana keakraban pun terjalin antara warga lansia sumatra Selatan dan kalimantan barat .///.Son.-


 


   .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India