Sekapur Sirih

Selamat Datang ........di Blog Lembaga Lanjut Usia Indonesia Sumatera Selatan..... disinilah tempat kita bebagi cerita, saling bebagi informasi dan sebagai media silaturrahmi, .......Kritik, saran dan masukan untuk kemajuan Blog ini kami nantikan.....................

Jumat, 04 April 2014

Lansia Harapkan Peran Aktif Pemda

LANSIA  HARAPKAN. PERAN AKTIF  PEMDA


  HADIRI : Wakil Bupati Muba Beni Hernedi Saat Menghadiri Pelantikan Panitia Pengurus Lembaga Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Griya Agung Palembang, (11/03) (Beritamuba.com/Agus Setiawan)

PALEMBANG, beritamuba - Bupati Musi Banyuasin (Muba) melalui Wakilnya, Beni Hernedi menghadiri Pelantikan Panitia Pengurus Lembaga Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (11/3). Lembaga Lanjut Usia Adalah Organisasi yang tidak berpartai politik, organisasi yang mempunyai tujuan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia kususnya masyarakat yang sudah lanjut usia.















SAMBUTAN : H Ahmad Sarkowi Sirod SH, selaku Ketua Lembaga Lanjut Usia Provinsi Sumsel Saat Memberi Sambutan Pada Acara Pelantikan Panitia Pengurus Lembaga Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Griya Agung Palembang, (11/03) (Beritamuba.com/Agus Setiawan)



“Pemerintah Daerah (Pemda) diharapkan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan dan taraf hidup lansia. Karena dengan lansialah. Karena lansia juga turut membangun dan memperjuangkan bangsa ini untuk merdeka,” ujar H Ahmad Sarkowi Sirod SH, selaku Ketua Lembaga Lanjut Usia Provinsi Sumsel.


LANTIK : Peserta Pelantikan Panitia Pengurus Lembaga Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Saat Dilantik di Griya Agung Palembang, (11/03) (Beritamuba.com/Agus Setiawan)

Dia juga menambahkan, Pemda hendaknya menjadikan lansia sebagai mitra. Selain itu, Pemda juga diharapkan keterlibatannya untuk memperhatikan taraf hidup dan kesejahteraan lansia. Pemda juga bisa menjalin kerjasama dengan beberapa optik, sehingga lansia yang memerlukan pelayanan optik bisa mendapatakan diskon hingga 30% untuk kebutuhan kacamata mereka dari optik-optik yang menjadi mitra Pemda tersebut. 
SUASANA : Peserta Pelantikan Panitia Pengurus Lembaga Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Griya Agung Palembang, (11/03) (Beritamuba.com/Agus Setiawan)
 
Pemda juga diharapkan dapat memfasilitasi para lansia untuk mendirikan bangunan kantor, sehingga apabila ada lansia yang memerlikan pertolongan dapat melalui kantor perwakilan mereka.

“Semoga, dengan adanya kerjasama dan perhatian Pemda, para lanjut usia merasakan pembangunan yang ada di daerahnya masing-masing. Sehingga lansia nyaman sampai akhir hayatnya,” tambahnya.

Sumber: http://www.beritamuba.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India